Thursday, March 31, 2011 in

Paham Kekuasaan menurut Machiavelli


 Nur Khaeriyah Septiana

Niccolo Machiavelli menulis disertasi yang terkenal pada kekuasaan, The Prince, pada tahun 1517. Pikiran-Nya pada aturan kekuasaan mencakup perjuangan untuk setiap tingkat daya, dari kaum proletar berjuang di dunia perusahaan untuk strategi yang dilakukan oleh pemimpin dunia pada abad keenam belas sampai sekarang. Berle menulis bahwa Pangeran adalah kekuasaan. Tercatat pada "(Berle, 19)" tunggal terbesar studi
. Filsafat diatur dalam The Prince, yang dikenal sebagai Machiavellianism, telah dipandang sebagai kejahatan selama berabad-abad, tetapi sebagai pemimpin bisnis dan politisi yang paling setuju Machiavelli hanya mendefinisikan fisika kekuasaan ("Great Books" tv).
Bahkan ia menulis The Prince sebagai buku panduan bagi pangeran sendiri, Lorenzo De Medici, untuk mempromosikan dirinya ke arena politik Italia. Ia menganalisis daya dan cara Italia bisa mendapatkan cukup untuk menjadi negara sendiri dan menjaga kontrol. penjelasan yang luas Nya didorong oleh daya tarik sendiri dengan kekuatan dan keinginannya untuk Italia independen. Sama seperti buku panduan, The Prince pergi langsung ke aksioma dipungkiri kekuasaan bagi pemimpin untuk mengikuti seperti strategi. Machiavelli Machiavelli hanya tertarik pada langsung membahas unsur-unsur kekuasaan.
"... Karena niat saya untuk menulis sesuatu yang menggunakan ..., saya anggap yang terbaik adalah tetap berpegang pada kebenaran praktis daripada hal-hal yang naksir. Banyak orang membayangkan republik dan kerajaan yang tidak pernah ada sama sekali. Namun cara hidup manusia begitu jauh dari cara mereka harus hidup bahwa siapa pun yang meninggalkan apa yang untuk apa yang harus mengejar kejatuhannya daripada pelestarian nya). "(donno, 7

Ketika Machiavelli disebutkan "naksir", ia mengacu pada teori ditetapkan sebelum sendiri. Teori yang diakui orang sebagai baik, sehingga dapat dikendalikan oleh yang baik.. Namun dalam kutipan ini menunjukkan Machiavelli bahwa pria tidak hidup dalam fashion. Oleh karena itu, tindakan-tindakan yang "lain daripada baik" diperlukan untuk akuisisi dan pelestarian kekuasaan dalam masyarakat.
Machiavelli preseden bagi dingin dan dihitung terlepas dari abad mereka tinggal masuk Dia membahas terus terang, perlunya tindakan kejam untuk menjaga kekuasaan. Dia dalam bisnis pelestarian kekuasaan tidak kesalehan. Mereka yang menginginkan kekuasaan dalam situasi apa pun mungkin terlihat dengan strategi nya untuk bantuan padat.
"... Dia (pemimpin negara) harus tetap berpegang pada yang baik selama dia bisa, tapi, karena dipaksa menjadi keharusan, ia harus siap mengambil jalan orang jahat." (Machiavelli, 63)
." Jadi Machiavelliamism istilah didefinisikan: "Doktrin politik Machiavelli, yang menolak relevansi moralitas dalam urusan politik dan menyatakan bahwa kerajinan dan kebohongan dibenarkan dalam mengejar dan mempertahankan kekuasaan politik Definisi ini menyiratkan bahwa dalam arena kekuasaan akhir membenarkan cara. Ini pada dasarnya inti dari Machiavelianism.. Prioritas bagi pemegang kekuasaan adalah menjaga keamanan negara terlepas dari moralitas berarti.
Dalam Kata-kata itu sendiri Machiavelli: "tindakan laki-laki ... ketika mereka tidak ada pengadilan banding satu hakim oleh. Hasil Dalam"
Untuk alasan yang doktrinnya daya dipisahkan dari moral teori-teorinya menghardik oleh Katolik dan Protestan selama dua ratus tahun (Berle, 30). cara memperoleh kekuasaan-Nya yang jelas tidak sejajar dengan yang Alkitab. Machiavelli tidak tertarik pada apa yang dilakukan menurut Alkitab, melainkan apa yang harus dilakukan mengingat sifat sebenarnya dari keadaanIa mencari kebenaran menjaga kekuasaan dalam konteks dan berdosa masyarakat nyata; bukan cara gereja akan memandang masyarakat.
Namun Machiavelli tidak percaya dalam mengejar jahat untuk itu demi jahat, bukan ketika satu-satunya cara untuk menjaga daya untuk bertindak evilly, seseorang harus. Baik dan jahat adalah sama dalam kontes untuk daya.
Jadi situasi apa panggilan untuk tindakan amoral dalam masyarakat modern kita? Henry Henry Kissinger mengatakan:
"Ada beberapa situasi di mana kelangsungan hidup lebih mengancam sempit margin menjadi pilihan, kecuali jika Anda mengatakan Anda ingin memiliki masyarakat Anda menghancurkan dari menempuh berarti marjinal."
Apakah ada situasi mengancam tersebut dalam dunia modern bahwa perlu untuk menggunakan cara-cara marjinal?
Henry Kissinger telah disebut diplomat terbesar di zaman kita.. Dia mengakui pentingnya pemisahan moral dari perjuangan kekuasaan; yang tidak relevan moralitas dalam politik. Untuk teori ia juga disebut Machiavelli dari abad ke-20. Seperti Machiavellian benar ia, sebagai Sekretaris Negara di bawah pemerintahan Nixon, sistematis dianalisa perjuangan antara demokrasi Amerika Serikat dan mengancam komunisme China dan Uni Soviet. Apa yang terburuk yang bisa terjadi? Apa yang terbaik?
Henry Kissinger bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini ketika ia merancang kebijakan detente dengan Cina dan Uni Soviet. Tujuan-Nya: mengandung komunisme mengancam.
Rekaman laporan ke China dikutip dalam buku Kissinger, Diplomasi, dikutip dari Laporan Tahunan Kedua The Papers Nixon:
"Kami siap untuk membangun dialog dengan Peking. Kami tidak dapat menerima sila ideologi, atau gagasan bahwa Komunis Cina harus latihan hegemoni penjuru Asia bunga. Tapi apakah kita tidak ingin memaksakan pada Cina internasional posisi yang nasional sah menyangkal."

Amerika Serikat berdiri untuk mendapatkan banyak. Kepentingan-kepentingan nasional yang sah adalah untuk meningkatkan perdagangan dan penghentian perlombaan senjata nuklir. Tujuan ini adalah lebih mengejar ketika Presiden Nixon mengunjungi Moskow, dengan niat yang sama, untuk penandatanganan Senjata Strategis Keterbatasan Pembicaraan, GARAM (McClenaghan, 498).
Dalam kedua kasus, Henry Kissinger mengidentifikasi keuntungan yang dirasakan strategis dan obyektif Dia hati-hati menghindari terburuk yang yang akan terjadi. Dengan kebijakan tentang detente potensi perang nuklir dibalik ke harmoni dari dua kekuatan besar bekerja secara kooperatif untuk kepentingan mereka. Amerika Serikat tidak lagi dibutakan oleh ajarannya bahwa komunisme adalah jahat, bukan oleh gagasan bahwa kedua negara kekuatan besar diperlukan untuk menghadapi satu sama lain dalam cara yang saling menguntungkan.
Jika langkah-langkah untuk bekerja sama dengan kekuatan super komunis ini hasilnya bisa saja perang. In words of Machiavelli: Dalam kata-kata Machiavelli:
"Dengan ketentuan pembuatan muka, pangeran dengan mudah dapat menghindari kesulitan-kesulitan tersebut, jika mereka menunggu sampai mereka berada di tangan, akan obat tidak akan tepat waktu, oleh maka akan penyakit tumbuh tak tersembuhkan. Tapi"

Seperti dalam politik dunia, teori Niccolo Machiavelli mempunyai tempat dalam strategi kekuatan politisi kita sendiri. Jika Henry Kissinger adalah Machiavelli modern, Presiden Richard Nixon Pangeran modern? Niccolo Machiavelli adalah orang pertama yang menggambarkan aktor politik. Ketika Presiden Nixon mengatur Skandal Watergate pada tahun 1973, karena kemudian disebut, apakah masyarakat memiliki kecenderungan yang dapat pemimpin mereka sebagai mampu berarti tidak etis seperti itu? Nixon, di bawah ilusi bahwa kampanyenya berada dalam bahaya, mencari-cari kekuasaan di satu-satunya cara ia melihat cocok, kecurangan. Di belakang, sejarawan setuju bahwa Nixon akan memenangkan dengan telak pula.
Nixon merasa terdorong untuk menipu karena dia telah kehilangan banyak kali begitu. Dia merasa bahwa rakyat Amerika membencinya. Setelah ia kehilangan Kepresidenan untuk John F. Kennedy, ia bersumpah, ia mengembangkan suatu intoleration dan sakit kecemburuan kehilangan JFK. Rakyat Amerika selalu mencintainya pikirnya.

Tentunya, aktor politik terbesar abad kedua puluh adalah Presiden Kennedy. Wajahnya yang tampan dan istri yang cantik memberikan ilusi Camelot modernSebagai film "Naked Washington" menyarankan, Kennedy "merayu media" dan dengan demikian Amerika publik dengan gambar sempurna."Untuk massa selalu terkesan oleh penampilan dan hasil, dan dunia terdiri dari massa" Dia selalu tampaknya memiliki "jiwa grasi, kesetiaan, keterbukaan, kemanusiaan, dan agama (Kedua kutipan dari Bab dari The Prince: Dalam hal apa Princes cara Haruskah Jauhkan Kata mereka)
Apakah Kennedy benar-benar memiliki kualitas yang masyarakat pikir ia, atau tidak seperti Nixon itu ia hanya mampu terkesan massa dengan sifat-sifat ini?

Melihat kembali lebih lanjut dalam sejarah, apa yang menyebabkan Presiden Harry Truman untuk menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki? Korban mencapai sekitar 120.000 dengan efek memperluas radiasi. Untuk mengutip Machiavellian Henry Kissinger, adalah kelangsungan hidup Amerika Serikat sehingga terancam bahwa penggunaan sarana marjinal seperti itu perlu? American banyak nyawa Bagaimana mereka menyimpan karena perang itu berakhir dengan cara ini ekstrim?
Telah menyatakan bahwa strategi Machiavelli tidak menunjukkan prasangka untuk atau jahat berarti baik. Mereka telah mengabaikan prinsip-prinsip pembentukan struktur kekuasaan. Presiden Truman digunakan prinsip Machiavellian untuk mendukung demokrasi tetapi orang lain telah menggunakan taktik untuk cita-cita lain.
Lenin menggunakan taktik Machiavellian untuk sebuah revolusi komunis, untuk Machiavellian tidak hanya tertarik pada kelangsungan hidup suatu azas azas tetapi cara mengakuisisi kekuatannya. Revolusi komunis yang dipimpin oleh Lenin adalah contoh modern dari kehancuran sebuah kerajaan lama ke yang baru. Machiaviavelli menguraikan proses putusnya yang harus diikuti untuk revolusi modern. Sebagaimana diuraikan dalam bab VI-IX: VI-Mengenai Baru-pemerintah diakuisisi oleh sendiri lengan satu dan kemampuan, VII-Conserning mereka yang menjadi Princes oleh Evil Berarti, IX-Mengenai Sipil Kerajaan, seorang pemimpin membimbing sesama warga negara sebagai warga negara harus membasmi yang azas tua, membentuk pemerintah baru, menunjuk pejabat baru, dan menanamkan rasa hormat dan takut secara bertahap untuk kepemimpinan kepala sekolah.
Apakah ini bukan cetak biru untuk revolusioner Rusia diikuti oleh Lenin? Setelah ia menjadi pemimpin Bolshevik, ia memimpin mereka dalam sebuah revolusi yang sukses. Dengan cita-cita komunis mendorong mereka, kaum Bolshevik membuang Pemerintahan Sementara di Istana Musim Dingin, simbol kerajaan tua. Setelah kehancuran lengkap dari azas tua itu selesai, Lenin menunjuk sistem hierarkhi baru. Ia membuktikan dirinya sebagai kepala sistem itu dan mengembangkan reputasi kekejaman (Greenberg, 17).
Lain dari banyak kepala sekolah Machiavellian bahwa Lenin selanjutnya adalah ini:
"Saya (Machiavelli) menyimpulkan bahwa sejak pria cinta seperti mereka ditentukan, tetapi ketakutan sebagai penguasa mereka menentukan, seorang pangeran yang bijaksana harus bergantung pada apa yang tidak orang lain mengontrol dan dia."

tua prinsipal Hancurkan, mengangkat pejabat baru, membentuk kepemimpinan dihormati. Mungkin ini cetak biru yang sama untuk aspek-aspek lain dari perebutan kekuasaan manusia Setiap empat tahun di Amerika Serikat versi perubahan kekuasaan terjadi pada skala yang lebih kecil Dengan perubahan presiden, yang baru administrasi sepenuhnya didirikan. Jika pemilihan mengubah pergeseran kekuasaan presiden lintas partai, seorang yang lebih drastis bahkan transformasi berlangsung.
Selain itu, perubahan dari kerajaan terjadi hampir setiap hari di dunia usaha. Dengan kepemimpinan manajemen baru, sistem kebijakan keseluruhan dapat berubah serta produk dan gambar.
fisika-Nya kekuasaan menyeberang ke semua arena. "Kepala sebuah perusahaan manufaktur besar..., Dalam wilayah kapasitas untuk membuat keputusan dan memberi perintah, yang meskipun kurang spektakuler, dalam posisi yang sama sebagai kepala pemerintahan... [Meskipun]... Lingkup daya kecil dibandingkan aturan yang sama berlaku. "

Aturan-aturan ini adalah konsistensi dari The Prince yang digunakan oleh politisi dan pengusaha sama. Secara keseluruhan, strategi Machiavelli bahkan lebih diterapkan ke dunia bisnis daripada ke dunia politik sekarang. Seperti pangeran, para pelaku bisnis menganggap kesejahteraan sendiri lebih rakus daripada para politisi hari ini karena politisi daya yang diberikan kepadanya dengan suara dan bisnis orang kekuatan diberikan kepadanya oleh dolar.
eksekutif tahu bahwa cara terbaik untuk pelestarian diri adalah melalui kekuasaan oleh rakyat dengan memanipulasi nafsu mereka. Suatu sistem perusahaan yang menarik untuk pelanggan kepercayaan dan kesetiaan, pada gilirannya mendapatkan uang mereka, menempatkan seorang pangeran eksekutif di kepala kerajaan perusahaan.
For the executive Machiavelli has the ultimate advice Untuk Machiavelli eksekutif memiliki saran utama:
"Jika ia harus membahayakan koloni (mengambil alih sebuah perusahaan baru): merugikan orang miskin dan tersebar."
"Jika ia aquires sebuah negara (pasar produk a) ia harus menyerap sekitarnya (perusahaan pemasaran produk ini sama) dan mengidentifikasi musuh.
 "Luka-luka (menaikkan harga) harus dilakukan sekaligus: kebencian tidak berkembang, nikmat (transaksi, menghibur, iklan hibah, amal) bekerja harus diberikan sedikit demi sedikit. Jadi"
"Siapa pun keinginan untuk mendirikan sebuah negara (perusahaan) dan memberi hukum, harus dimulai dengan asumsi bahwa semua orang (eksekutif lainnya, pemegang saham dll) yang buruk dan selalu siap untuk menampilkan sifat keji mereka, setiap kali mereka mungkin menemukan kesempatan untuk itu. "
"Pangeran harus memiliki tujuan tapi tidak perang." (Untuk mengalahkan kompetisi)
"Seorang pangeran (eksekutif) yang tidak bijaksana sendiri tidak dapat mengambil bijaksana (keuangan) nasihat."
"Pria akan berhasil selama metode dan keberuntungan berada dalam harmoni."
Sepanjang sejarah ada pengusaha yang telah berhasil menjadi konglomerat oleh kepala sekolah dari The Prince. Perusahaannya "peringkat sebagai salah satu raksasa industri Amerika." (World Book, 382) Mulai dari kemampuan hanya Mr Ford membangun sendiri sebuah kerajaan ekonomi. Untuk menarik pelanggan buku saku ia menemukan jalur perakitan untuk membuat nya "Model T" tersedia untuk keluarga dengan semua pendapatan. Selain tabungan dengan jalur perakitan, ia menggunakan teknik perintis lainnya yang membuat harga Ford pada tahun 1913 mencapai $ 550 ke $ 290 pada tahun 1924. Hal ini pada gilirannya berarti penjualan lebih banyak mobil dan tenaga yang lebih untuk Henry Ford.. kekuasaan-Nya adalah bukti bahwa kepemilikan keberuntungan adalah sama efektifnya dengan memiliki kemampuan seperti diuraikan dalam Bab VI dari The Prince. Bukan hanya karena dia memiliki kemampuan untuk membangun autos tak tertahankan, tetapi juga untuk mengelola perusahaan untuk stabilitas total.

Karena tidak hanya kebaikan untuk pelanggannya diberikan dengan kekuasaan lebih besar, begitu juga dia kebaikan kepada karyawan-nya. Peraturan untuk karyawannya menyerang setiap jalan hidup mereka untuk memastikan kepada moralitas maksimal pekerja nya. kepatuhan mereka untuk aturannya mengakibatkan sukarela mengangkat tentang upah minimum bagi laki-laki lebih dari dua puluh. kebutuhan-Nya untuk memiliki kontrol atas adalah perusahaan menghasilkan adalah jijik ekstrim bagi serikat pekerja. Pada beberapa kesempatan, ia berjuang dengan United Auto Workers Union. konsesi sukarela Nya dari peningkatan upah minimum menghambat efektivitas UAW berikut lain prinsip Machiavellian, yang kemudian Nixon dipraktekkan: "Dengan membuat ketentuan di muka, para pangeran mudah menghindari kesulitan seperti: tetapi jika mereka menunggu sampai mereka berada dekat di tangan, obat tidak akan dalam waktu, oleh maka penyakit tersebut akan menjadi tak tersembuhkan. "
Sebagai seorang pria Henry Ford muncul, seperti Kennedy memiliki jiwa grasi dan kebaikan. Dia pasti membantu citra publik dengan nya Museum atau nya Ford Foundation. Amal terakhir memberikan hibah kepada beberapa penyebab penting, salah satunya adalah hak asasi manusia dan program keadilan. orang mungkin berkomentar tentang ironi dari program ini. Ford sebuah vokal anti-Semit, mengejutkan karena perusahaan baik disensor gambar paling.

Sebagai kesimpulan semua manusia perjuangan mendidih ke perebutan kekuasaan Hanya dasar-dasar Darwinisme sosial. prinsipal Machiavellian dieksploitasi pada tingkat lain dari yang pertama yang dimaksudkan oleh penulis untuk kebenaran universal mereka. Teori-teorinya kekuasaan telah melampaui arena politik dan mengungkapkan fungsi dasar perjuangan manusia untuk kekuasaan. Dengan cara yang sama kerajaan-kerajaan modern pemerintah memahami hal ini, perusahaan konglomerat abad ke-20 ke proletariat berjuang, memahami prinsip-prinsip Machiavellian. Karena jika mereka tidak dan berharap untuk berhasil, mereka akan dipaksa untuk belajar: untuk yang bisa menentang fisika?
wawasan terbesar Machiavelli adalah ini:
"Untuk cara di mana manusia hidup sangat jauh dari cara di mana manusia harus hidup, bahwa ia yang meninggalkan jalan umum untuk apa yang ia harus mengikuti akan menemukan bahwa itu membawa dia untuk merusak daripada keselamatan. Untuk seorang pria yang, dalam semua hal, akan melaksanakan hanya profesi nya yang baik, akan cenderung menjadi hancur di antara begitu banyak yang jahat ..Pangeran itu yang menginginkan untuk mempertahankan dirinya harus belajar tidak selalu menjadi baik ".

No COPYPASTE 

Leave a Reply

If You like this post, gimme some fabulous words. If you aren't like this post, LEAVE IT! Thanks :)